mE 'N' SmOkE  

Diposting oleh defrin


Kalau dalam dunia percintaan kita mengenal istilah cinta pada pandangan pertama,begitulah juga yang terjadi dalam diriku.aku mulai mengenal rokok ketika aku masih duduk di kelas 5 SD,mula-mula aku hanya iseng dan sebatas ikut-ikutan saja,tapi selang beberapa tahun tepatnya ketika aku duduk di kelas 2 SMA aku mulai mencintainya dan tak bisa terpisahkan dengannya,seakan-akan dia adalah first love-ku.padahal gara-gara barang tersebut entah berapa kali aku mendapatkan hukuman dari guru-guruku dan ortuku.tapi itu semua tak pernah bisa menghilangkan cintaku padanya.Bagiku dia adalah kekasih pertamaku karena barang tersebutlah yang selalu menemaniku selama sekitar 9 tahun dalam luka dan duka.
Kadang aku sempat geram ketika membaca slogan-slogan tentang larangan merokok,bagiku slogan itu adalah buatan orang-orang yang tak pernah merasakan betapa nikmatnya berjamah dengannya.dan yang lebih membuatku geram lagi ketika aku mendengar bahwa rokok itu ‘haram’ hukumnya.tapi aku punya jawaban untuk itu.
Pertama: baik dalam Al-qur’an atau hadits rasul tidak ada satu dalil pun yang jelas-jelas menyebutkan larangan merokok.
Kedua:mengapa kita harus melarang orang yang merokok padahal masih banyak orang yang tidak sholat dan tidak puasa, tapi jarang sekali ada orang yang menegurnya.
Ketiga:rokok tidak menyebabkan hilangnya akal,jadi hukumnya beda jauh dengan minuman keras,sabu-sabu,narkotika dan sebagainya.yang haram karena bisa menghilangkan akal.
Dan sampai sekarangpun aku belum bisa meninggalkannya apalagi sampai membencinya.karena menurutku dialah sumber inspirasiku.
thank’s Smoke,you are my first love…

This entry was posted on 04.20 . You can leave a response and follow any responses to this entry through the Langganan: Posting Komentar (Atom) .

0 komentar